Main Menu
Informasi Kegiatan
- BattleField (24)
- Daily Report (12)
- Informasi (5)
- Mabes Cikapundung (7)
- Project BlackBerry (4)
- Project mGATOT (1)
- Project mJENI (2)
- Seputar Kampus (15)
Shoutmix
Kontributor
- ***** 2 0 3 3 i ******
- Ai
- Al - Lahtief
- Blognya Pa Gofur
- D4 Seamolec ITB
- Desi Parera
- Download DVD Gratis
- Emi Iryanti
- Gede Eka (Gedor)
- Hendri Kosh
- Ilham Penta
- Jusmaedi,T
- Kamartina
- Khilafah Fighter's
- Linda Fatmawaty
- Lukito_Itachi
- Moons Marantika
- Multicast
- Nhie
- Onyenk Violet
- RD89
- Sajarwo Anggai
- Santoso
- Setsuna
- Sumaryanto Krispati
- Taufik Hantoro
- Unknown
- Unknown
- Unknown
- Unknown
- Wasum Diwa
- _CLA4eva_
- abdirama
- achass_adv
- afin.nur
- budi-pribowo
- chacha-blog
- danker annawawi
- deny
- gie
- iman wibowo
- inne ria
- irfan kurniawan
- ismail_syam
- nyai alpha
- punkers
- www.nurohim77.blogspot.com
Senin, 26 Juli 2010
Membuat soal ujian menggunakan timer dan sound alert
Membuat sound dan timer
Bukan jendela baru flash, Tekan ctrl-R dan pilih file sound.
Jika file sound sudah berada pada library, klik kanan pada file tersebut dan klik Linkage.., centang Export for action script
Selanjutnya buat 1 dynamic text, dan beri nama var “komen”.
Kemudian buat static text, dan beri label “Waktu” dan “:”, tambahkan lagi dua Dynamic text dan beri var minute dan second
Buat satu Dynamic text dan tuliskan Reset. Atur property-nya menjadi show border around text, dan non aktifkan selectable
Tekan F8 pada text Reset, dan beri nama reset_btn, dan type-nya menjadi Button, lalu OK. Selanjutnya dengan masih dalam keadaan terseleksi, lihat properties buttn yang baru dibuat dan beri nama Instance menjadi “reset_btn”
Klik frame 1, dan tekan F9 (Action), lalu tuliskan kode berikut
fps = 0;
menit = 0;
detik = 15;
waktuHidup = true;
efek = new Sound();
efek.attachSound("chimes");
efek.stop();
onEnterFrame = function(){
//jika detik kurang dari 10, maka akan ditambahkan angka 0 didepanya
if(detik<10){ _root.second = "0"+detik; }else{ _root.second = detik; } //jika menit kurang dari 10, maka akan ditambahkan angka 0 didepannya if(minute<10){ _root.minute = "0"+menit; }else{ _root.minute = menit; } if(waktuHidup){ fps++; if(fps == 20){ detik -=1; if(menit=0 && detik<11){ efek.start(0,1); } fps = 0; } if(menit>0 && detik==0){
menit-=1;
detik = 59;
}
if(menit = 0 && detik ==0){
info="Waktu telah habis";
waktuHidup = false;
}
}
};
reset_btn.onPress = function(){
detik = 15;
waktuHidup = true;
};
** File sound dapat juga kita taruh pada file external yang berada di satu folder dengan file .fla. kita tinggal mengubah script di tempat deklarasi variable
fps = 0;
menit = 0;
detik = 15;
waktuHidup = true;
var efek:Sound =new Sound();
efek.loadSound("chimes.wav", false);
//efek = new Sound();
//efek.attachSound("chimes");
efek.stop();
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
ITB Jatinangor
Followers
Copyright © 2010 SEAMEO SEAMOLEC
Tidak ada komentar:
Posting Komentar