Selasa, 16 November 2010

LAPORAN KEGIATAN PERKULIAHAN (SANGIHE)


Perkuliahan Ke Tujuh pada Tanggal 13 November 2010

· Perkuliahan hari ini hanya di hadiri oleh 16 mahasiswa, yang perkuliahan di mulai dengan bidang studi atau mata kuliah Bahasa Indonesia. Perkuliahan Bahasa Indonesia hari ini di kasih oleh tutor dari SMA Negeri 1 Tabukan Utara yaitu ; Dra. E.R. Baraham, yang pada perkuliahan hari ini berjudul “Ketrampilan Berbahasa dengan Fokus Menulis” Perkuliahan dimulai pada pukul 13.00 Wita sampai dengan pukul 14.30 Wita

· Pada Mata kuliah kedua yaitu mata kuliah Konsep Dasar IPS yang bertemakan atau yang pembahasannya tentang “Model-model Pembelajaran Konsep Dasar IPS yang Kreatif, inovatif dan Menyenangkan”, yang dibahas dengan tutor dari SMA Negeri 1 Tabukan Utara yaitu ; Drs. Djoli Mandak yang dimulai pada pukul 14.30 Wita sampai dengan pukul 16.00 yang masih tetap di ikuti oleh 16 mahasiswa.

· Untuk perkuliahan ketiga yaitu dengan mata kuliah Konsep Dasar IPA yang membahas atau materi “Makanan, Kesehatan, Penyakit Dan Pencegahannya” yang perkuliahan dimulai pada pukul 16.00 Wita sampai dengan pukul 17.30 Wita yang tutonya dari SMA Negeri 1 Tabukan utara yaitu ; H.Mohonis, S.Pd yang merupakan salah satu Guru dari SMA Negeri 1 Tabukan Utara. Dengan jumlah mahasiswa masih tetap 16 Mahasiswa


Perkembangan Perkuliahan

Perkuliahan hari ini sangat baik serta tanggapan dari para mahasiswa yang sangat baik dan juga menerima perkulihan dengan baik dan sangat sesuai dengan tujuan dari perkuliahan jarak jauh yaitu pemerataan pendidikan khususnya di daerah perbatasan. Dengan adanya perkuliahan seperti ini para guru SD yang ikut sangat antusias dan sangat rajin dalam menyelesaikan tugas-tugas dari para Tutor baik dari pusat melalui Jaringan Seamolec serta dari Tutor-tutor yang tatap langsung dengan Mahasiswa.

Permasalahan Lapangan

Perkuliahan hari ini hanya dihadiri oleh 16 Mahasiswa yang pelaksanaannya masih belum baik karena kehadirannya dengan kendala jarak dan waktu yang sangat terbatas serta perkuliahan tidak dilaksanakan dengan maksimal karena dengan perkuliahan tidak dihadiri semua mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar