Sabtu, 30 Oktober 2010

LAPORAN KEGIATAN PERBATASAN (SANGIHE)

Hasil Program Kerjasama Universitas Terbuka(UT) dan Seamolec dalam membangun pemerataan pendidikan khusunya di daerah terkemuka

Perkuliahan hari minggu 23 Oktober 2010:

Perkuliahan hari sabtu di hadiri oleh 12 mahasiswa, yang perkuliahannya di mulai sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. Perkuliahan pada hari ini terbagi atas tiga matakuliah :

1. Bahasa Indonesia

2. Konsep Dasar IPS

3. Konsep Dasar IPA

Perkuliahan pertama ini sangat minim untuk kehariannya karena jadwal dan waktu yang mendadak jadi perkuliahan sedikit keterlambatan perkuliahan ini masih disertai dengan bebrapa pengumuman buat mahasiswa. Pengumuman itu antara lain;

- Pembelian jaket UT

- Pembiayaan Orientasi dari UPBJJ-Manado

- Jadwal Perkuliahan yang jatuh pada hari sabtu dan minggu

- Pembagian Bahan Ajar yang terlambat

- Serta Pengumuman tentang waktu dan kondisi tempat perkuliahan

Perkuliahan hari minggu 24 Oktober 2010:

Perkuliahan hari minggu di hadiri oleh 15 mahasiswa, yang perkuliahannya di mulai sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. Perkuliahan pada hari ini terbagi atas tiga matakuliah yang pertama

4. Bahasa Indonesia

5. Konsep Dasar IPS

6. Konsep Dasar IPA

Perkuliahan mata kuliah pertama pada pertemuan kedua ini di mulai dengan mata kuliah pertama yaitu Bahasa Indonesia yang bertopik “Ketrampilan Menyimak dan Ketrampilan Berbicara” dengan tutor Oleh Dra.E.R. Barahama.

Perkuliahan dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 08.30 pagi di mulai dengan menyimak perkuliahan jarak jauh dengan menggunakan alat multicast.

Perkuliahan mata kuliah ketiga pertemuan kedua pada hari minggu yaitu mata kuliah Konsep Dasar IPS yang bertopik “Ruang Lingkup, cakupan Konsep Dasar IPS dan Konsep Dasar sejarah” dengan Tutor oleh Juinar. SPd.

Perkuliahan Mata kuliah ketiga pertemuan kedua pada hari minggu yaitu mata kuliah Konsep Dasar IPA yang bertopik “Perkembangbiakan Mahluk Hidup dan Struktur Tubuh pada Manusia” dengan Tutor oleh H.Mohonis. SPd.

Kondisi Lapangan.

Untuk perkuliahan hasil lapangan pada tanggal 24 Oktober 2010 sangat baik, kondisi alat dan frekuensi yang kita capai SNR mencapai 85%. Pembagian bahan ajar telah dilaksanakan.

Perkuliahan Ketiga 30 Oktober 2010

Perkuliahan hari Sabtu di hadiri oleh 12 mahasiswa, yang perkuliahannya di mulai sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. Perkuliahan pada hari ini terbagi atas tiga :

1. Bahasa Indonesia

2. Konsep Dasar IPS

3. Konsep Dasar IPA

Perkuliahan dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 08.30 pagi di mulai dengan menyimak perkuliahan jarak jauh dengan menggunakan alat multicast.

Perkuliahan mata kuliah pertama pada pertemuan ketiga ini di mulai dengan mata kuliah pertama yaitu Bahasa Indonesia yang bertopik “Ketrampilan Membaca” dengan tutor Oleh Dra.E.R. Barahama

Perkuliahan mata kuliah ketiga pertemuan ketiga pada hari sabtu yaitu mata kuliah Konsep Dasar IPS yang bertopik “Konsep dasar Geografi” dengan Tutor oleh Drs. Dj. Mandak

Perkuliahan Mata kuliah ketiga pertemuan ketiga pada hari sabtu yaitu mata kuliah Konsep Dasar IPA yang bertopik “pengukuran dan Besaran, Sifat Termal Zat dan Panas” dengan Tutor oleh H.Mohonis. SPd.

Kondisi Lapangan

Kondisi lapangan pada perkuliahan hari ini sangat di kawatirkan karena listrik sering padam akibat angin keras dan cuaca yang kurang baik, tapi dengan kesabaran para mahasiswa akhirnya perkuliahan dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama. Untungnya alat yang digunakan tidak terjadi hal-hal yang buruk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar